Hendra, Saputro (2020) Perancangan Brand Identity Kampung Wisata Religi dan Budaya Sigando di Kota Padang Panjang. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.
|
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (125kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (5MB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
|
![]() |
Text (0911414 - HENDRA SAPUTRO)
0911414 - HENDRA SAPUTRO.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Downloads
Downloads per month over past year
Abstract
Kampung Wisata Religi Dan Budaya Sigando Di Kota Padang Panjang merupakan sebuah kampung wisata yang menyajikan kegiatan, informasi kebudayaan dan keagamaan, sehingga kampung ini menjadi sebuah tujuan destinasi wisata baik dari domestik maupun mancanegara. Banyaknya cagar budaya membuat kampung Sigando menjadi dayatarik tersendiri bagi wisatawan. Akan tetapi Kampung Wisata Religi dan Budaya Sigando tidak memiliki sebuah Brand Identity yang dapat membangun image dan manajement yang tepat. Maka tujuan perancangan visual brand identity Kampung Wisata Religi dan Budaya Sigando untuk membentuk brand awareness dan segmentasi pasar di masyarakat dari keunikan dan keunggulan yang dimiliki melalui proses visual branding identity. Metode analisis yang digunakan dalam perancangan brand identity Kampung Wisata Religi dan Budaya Sigando menggunakan pendekatan analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, Threat) dan analisis 5W+1H (What, When, Who, Whre, Why, How). Orientasi pengembangan ide perancangan brand identity ini meliputi media utama berupa logo dan media pendukung berupa kaos, tote bag, kalender, stiker, stempel, kartu nama, stiker, amplop, map, banner, video motion, media social, dan logo signboard. Diharapkan dengan adanya perancangan visual branding identitas ini dapat memberi kontribusi yang berarti melalui positioning, di samping memperkuat daya saing pada sector pariwisata yang telah berkembang pesat saat ini. Kata Kunci: Kampung Wisata Religi dan Budaya Sigando, perancangan, tujuan, Brand Identity, logo , SWOT, 5W+1H, Pariwisata
Item Type: | Thesis (Strata) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kampung Wisata Religi dan Budaya Sigando, perancangan, tujuan, Brand Identity, logo , SWOT, 5W+1H, Pariwisata |
Subjects: | Seni Rupa & Desain > Desain Komunikasi Visual |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Tulus Setiawan |
Date Deposited: | 08 Jun 2020 09:09 |
Last Modified: | 18 Mar 2022 08:55 |
URI: | http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/529 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |