PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BRAND BILKOC

Abil, Saputra (2022) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BRAND BILKOC. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img] Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (872kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (09204817 - ABIL SAPUTRA)
09204817 - ABIL SAPUTRA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Downloads

Downloads per month over past year

Abstract

Media social merupakan platfrom yang paling efektif dalam menjalankan sebuah usaha pada zaman sekarang. Salah satu brand yang memanfaatkan platfrom media social sebagai marketing digital yaitu brand Bilkoc. Bilkoc merupakan brand local yang berlokasikan di provinsi Sumatera Barat yang bergerak dalam kebutuhan penampilan seseorang untuk tampil lebih keren dan percaya diri, brand bilkoc dalam pemasaran digitalnya tentunya memanfaatkan platfrom media social. Tetapi akhir-akhir ini produk brand Bilkoc mengalami perlambatan pemasaran dengan ditunjukan dari proses penjualan dan komunikasi melalui media social. Hal ini dibuktikan dengan data statistic bahwa angka engangement media social brand Bilkoc mengalami penurunan secara berkala. Dari Permasalahan tersebut kemudian dilakukan sebuah kajian ilmiah untuk mengetahui permasalahan apa yang sedang dihadapi oleh brand bilkoc. Melalui riset dan analisis data dengan metode polling media social didapatkan kesimpulan bahwa media promosi yang selama ini dihadirkan belum mampu secara signifikan menaikan angka engangement dan penjualan produk brand bilkoc. Maka dirancang sebuah media promosi brand bilkoc yang mampu menaikan angka engangement mkelalui media promosi yang dirancang serta menaikan angka penjualan produk brand Bilkoc. Media yang dihasilkan dari hasil proses yang dilalui, maka ditetapkan bauran media promosi bilkoc berbentuk, rancangan karakter mascot, video, trailer animasi, cattalog produk, filter media social, dan merchandise. Sehingga bauran media ini mampu menaikan daya beli produk yang sebelumnya menurun menjadi angka yang lebih tinggi dalam hal komunikasi produk.

Item Type: Thesis (Strata)
Uncontrolled Keywords: Bilkoc; Platfrom; Sosial Media; Promosi; Engangement
Subjects: Seni Rupa & Desain > Desain Komunikasi Visual
Seni Rupa & Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Tulus Setiawan
Date Deposited: 11 Jul 2025 08:41
Last Modified: 11 Jul 2025 08:41
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/1853

Actions (login required)

View Item View Item