PERANCANGAN BRAND ACTIVATION ROMETHEME STUDIO

Ghanta, Vico Wigardha (2022) PERANCANGAN BRAND ACTIVATION ROMETHEME STUDIO. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img] Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (726kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (758kB)
[img] Text (0912716 - GHANTA VICO WIGARDHA)
0912716 - GHANTA VICO WIGARDHA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Downloads

Downloads per month over past year

Abstract

Rometheme Studio merupakan studio kreatif sebagai produsen template dan produk desain yang berdiri di Pekanbaru, Riau. Walaupun dengan banyaknya jumlah penjualan dan penghargaan, Rometheme Studio belum pernah mengkomunikasikan citra, karakteristik dan value perusahaan ataupun produk kepada konsumen. Berdasarkan hal tersebut, dapat disimpulkan rumusan masalah yaitu bagaimana mengaktifasi brand Rometheme Studio dengan mengkomunikasikan nilai perusahaan, nilai produk dan menonjol di keramaian sebagai pembeda dengan kompetitor. Metode yang digunakan dalam Brand Activation Rometheme Studio ini adalah SWOT dan AIDAS. Selanjutnya perancangan dilakukan dengan proses brainstorming dan riset tentang trend yang terjadi di ekosistem penjualan template dan produk desain berguna untuk menentukan konsep yang tepat untuk perancangan ini. Konsep dalam Brand Activation Rometheme Studio adalah promosi khusus dan sampling campaign yang bertujuan agar meningkatkan awareness dan konsumen dapat merasakan langsung pengalaman saat menggunakan produk dari Rometheme Studio berdasarkan kata kunci yaitu easy to use, trendy, variative dan solutif. Brand Activation Rometheme Studio ini diharapkan nantinya bisa berkomunikasi kepada konsumen dengan nilai dan karakteristik perusahaan atau produknya. Perancangan ini diharapkan bisa membuat Rometheme Studio berdiri ditengah keramaian sebagai pembeda dengan kompetitor.

Item Type: Thesis (Strata)
Uncontrolled Keywords: Brand Activation; Rometheme Studio; Creative Studio; Promosi Khusus; Sampling Campaign
Subjects: Seni Rupa & Desain > Desain Komunikasi Visual
Seni Rupa & Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Tulus Setiawan
Date Deposited: 08 Jul 2025 07:19
Last Modified: 08 Jul 2025 07:19
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/1833

Actions (login required)

View Item View Item