Roni, Saputra N (2022) Perancangan Website Phoenix Creatives Studio. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.
|
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Other Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (367kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text (0921515 - RONI SAPUTRA N)
0921515 - RONI SAPUTRA N.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Downloads
Downloads per month over past year
Abstract
Phoenix Creatives Studio adalah studio desain yang menyajikan servis desain serta produk desain khususnya Ikon dan Ilustrasi untuk kebutuhan digital seperti Website dan Mobile App. Phoenix Creatives Studio sendiri berdiri sejak tahun 2020 di Bukittinggi, Sumatera Barat. Phoenix Creatives Studio saat ini masih berupa fleelance studio. Phoenix Creatives Studio sendiri belum mempunyai website sebagai studio digital desain yang berfokus pada ilustasi dan ikon mengakibatkan banyaknya orang belum mengetahui Phoenix Creatives Studio adalah studio desain ilustrasi dan ikon. Maka dirancanganlah website Phoenix Creatives Studio sebagai studio yang berfokus pada ilustrasi dan ikon. Metode pengumpulan data berupa hasil dari observasi dengan pengamatan selama setahun berdirinya Phoenix Creatives Studio sebagai studio yang khusus melayani ilustrasi dan ikon, dilanjutkan menganalisa konsumen dari Phoenix Creatives Studio pada UI8, dan dilanjutkan menganalisa pesaing dari beberapa brand yang sudah terkenal di UI8 yang sudah bergabung bertahun-tahun. Dalam perancangan ini dilakukan analisis dari faktor internal dan eksternal dari Phoenix Creatives Studio malalui analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat), dalam penyampaian suatu pesan ke target audience mengunakan metode AIDA+S (Attention, Interest, Desire, Action + Satisfaction) dan melakukan brainstorming untuk menentukan positioning brand dari Phoenix Creatives Studio. Setelah mengumpulkan data-data tersebut, barulah dilanjut ketahap pembuatan bauran media dengan mengaplikasikan dari positioning brand, dengan bauran media yang dihadirkan berupa website, logo, poster ilustrasi, kartu nama, poster contoh produk, x baner dan merchandaise. Diharapkan kedepannya brand Phoenix Creatives Studio bisa dikenal dan diingat oleh masyarakat luas. Kata Kunci : Brand Phoenix Creatives Studio, Website, Produk Digital
Item Type: | Thesis (Strata) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Phoenix Creatives Studio, Website, Produk Digital |
Subjects: | Seni Rupa & Desain > Desain Komunikasi Visual Seni Rupa & Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Tulus Setiawan |
Date Deposited: | 06 Jul 2022 07:54 |
Last Modified: | 06 Jul 2022 07:54 |
URI: | http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/1700 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |