Ulul, Amri (2021) Perancangan Brand Identity Aurora Creative Studio. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.
|
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (905kB) | Preview |
|
![]() |
Text (0935315 - ULUL AMRI)
0935315 - ULUL AMRI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Downloads
Downloads per month over past year
Abstract
Aurora Creative Studio adalah studio desain yang menyajikan servis desain serta produk desain khususnya Ikon dan Ilustrasi untuk kebutuhan digital seperti Website dan Mobile App. Aurora Creative sendiri berdiri sejak tahun 2020 di Bukittinggi, Sumatera Barat. Aurora Creative saat ini masih berupa fleelance studio. Aurora Creative sendiri belum mempunyai identitas yang jelas sebagai studio digital desain yang berfokus pada ilustasi dan ikon mengakibatkan sering terjadinya kesalah pahaman bagi calon klient dan customer yang masih memesan desain diluar ilustrasi dan ikon. Maka dirancanganlah brand identity Aurora Creative Studio sebagai studio yang berfokus pada ilustrasi dan ikon. Metode pengumpulan data berupa hasil dari observasi dengan pengamatan selama setahun berdirinya Aurora Creative sebagai studio yang khusus melayani ilustrasi dan ikon, dilanjutkan menganalisa konsumen dari Aurora Creative Studio pada UI8, dan dilanjutkan menganalisa pesaing dari beberapa brand yang sudah terkenal di UI8 yang sudah bergabung bertahun-tahun. Dalam perancangan ini dilakukan analisis dari faktor internal dan eksternal dari Aurora Creative Studio malalui analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat), dalam penyampaian suatu pesan ke target audience mengunakan metode AIDA+S (Attention, Interest, Desire, Action + Satisfaction) dan melakukan brainstorming untuk menentukan positioning brand dari Aurora Creative Studio. Setelah mengumpulkan data-data tersebut, barulah dilanjut ketahap pembuatan bauran media dengan mengaplikasikan dari positioning brand, dengan bauran media yang dihadirkan berupa website, logo, poster ilustrasi, kartu nama, kop surat, invoice, poster contoh produk dan jasa, x baner dan merchandaise. Diharapkan kedepannya brand Aurora Creative Studio bisa dikenal dan diingat oleh masyarakat luas. Kata Kunci : Brand Aurora Creative Studio, Brand Identity , Produk Digital.
Item Type: | Thesis (Strata) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Aurora Creative Studio, Brand Identity , Produk Digital. |
Subjects: | Seni Rupa & Desain > Desain Komunikasi Visual |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Tulus Setiawan |
Date Deposited: | 24 Sep 2021 02:57 |
Last Modified: | 20 Jun 2022 03:57 |
URI: | http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/1342 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |