METODE PEMBELAJARAN TARI PAYUNG ANAK-ANAK PADA SANGGAR SYOFYANI DI BUKITTINGGI SUMATERA BARAT: KELEMAHAN DAN KELEBIHAN

Geni Ardi Ningsih, 0213316 (2020) METODE PEMBELAJARAN TARI PAYUNG ANAK-ANAK PADA SANGGAR SYOFYANI DI BUKITTINGGI SUMATERA BARAT: KELEMAHAN DAN KELEBIHAN. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (0223316 - GENI ARDI NINGSIH)
0223316 - GENI ARDI NINGSIH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penulisan ini bertujuan untuk mengungkapkan bagaimana Metode Pembelajaran, Tari Payung Anak-Anak Pada Sanggar Syofyani di Bukittingi Sumatera Barat: Kelemahan Dan Kelebihan. Untuk membahas permasalahan ini, dipedomani konsep tari pendidikan dan pendidikan tari yang dicetuskan oleh Yulianti Parani yaitu bagaimana pelatih sanggar syofyani dapat menumbuhkan minat dan kreatifitas anak didik terhadap seni tari dan juga menghasilkan suatu kualitas pembelajaran yang dapat bersaing di tingkat daerah nasional dan intrnasional. Sanggar Syofyani Bukittingi adalah Sanggar yang mengajarkan tari pendidikan dan pendidikan tari terhadap anak-anak dimana sanggar syofyani sendiri merupakan suatu komunitas yang mengacu kepada tari pendidikan dan pendidikan tari. Dengan itu dalam mengajarkan tari payung anak-anak pada sanggar Syofyani menggunakan metode demostrasi yaitu peniruan yang mana pelatih memperagakan gerak didepan dan anak-anak mulai ikut mengikuti gerakan tersebut didukung dengan metode pembelajaran efektif dimana pelatih sanggar yaaitu hardi menggun akan siulnya untuk manggil anak didiknya. menumbuhkan motifasi intrinsik penting untuk keberhasilan dalam belajar dan mendorong seseorang untuk melakukan suatu kegiatan, dengan cara pelatih ikut bermain bersama anak-anak, karena hal ini anak didik akan merasa dekat dngn pltih sehigg mereka akan merasa mudah untuk mempeljri materi. Setelah berhasilnya pembelajaran tidak tutup kemungkinan keberhasilan anak dalam menerima materi tersebut tidak untuk di pertunjukkan, maka dibukalah ruang pertunjukkan untuk tari payung anak-anak sanggar Syofyani. Kata Kunci : Metode Pembelajaran; Tari Payung Anak-Anak; Sanggar Syofyani.

Item Type: Thesis (Strata)
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran; Tari Payung Anak-Anak; Sanggar Syofyani.
Subjects: Seni Pertunjukan
Seni Pertunjukan > Seni Tari
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Prodi Seni Tari
Depositing User: Tulus Setiawan
Date Deposited: 23 Apr 2021 08:02
Last Modified: 23 Apr 2021 08:02
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/846

Actions (login required)

View Item View Item