Rila, Purnama Sari (2024) STRATEGI PEDAGANG PASA ATEH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI TENGAH MARAKNYA ONLINE SHOP KOTA BUKITTINGG. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.
|
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (818kB) |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (778kB) |
|
|
Text (BAB V)
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
|
Text (10404720 - RILA PURNAMA SARI)
10404720 - RILA PURNAMA SARI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Downloads
Downloads per month over past year
Abstract
Penelitian ini membahas tentang strategi pedagang pasa ateh dalam meningkatkan penjualan di tengah maraknya online shop. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan kendala yang dihadapi oleh pedagang pasa ateh ditengah meraknya online shop serta strategi pedagang pasa ateh dalam meningkatkan penjualan mereka ditengah maraknya online shop pada saat ini. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif. Data yang dikumpulkan melalui observasi lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teori yang digunakan adalah Teori Modernisasi oleh Walt Rostow. Temuan dari penelitian ini adalah bahwa pedagang pasa ateh mengalami kendala dalam peningkatan bisnis mereka di tengah maraknya online shop pada saat ini. Online shop telah membawa dampak bagi penjualan di pasa ateh. Kemajuan teknologi membawa perubahan besar dalam ranah pemasaran yang mengakibatkan masyarakat lebih memilih berbelanja online dengan segala kemudahan yang ditawarkan, sehingga membuat pedagang pasa ateh menghadapi kendala baik dalam persaingan yang ketat, kurangnya promosi dan pemasaran, perubahan kebiasaan konsumen, terbatasnya ketersediaan produk dan variasi produk. Maka dari itu pedagang pasa ateh harus menjaga bisnis mereka dan membuat strategi dengan melakukan pembaharuan model bisnis, program loyalitas dan diskon, peningkatan layanan pelanggan serta peningkatan produk dan variasi produk.
| Item Type: | Thesis (Strata) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Strategi; Pedagang; Online Shop |
| Subjects: | Seni Pertunjukan > Antropologi Budaya Seni Pertunjukan |
| Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Prodi Antropologi Budaya |
| Depositing User: | Tulus Setiawan |
| Date Deposited: | 08 Dec 2025 04:48 |
| Last Modified: | 08 Dec 2025 04:48 |
| URI: | http://repository.isi-padangpanjang.ac.id//id/eprint/2399 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
