STRATEGI PEDAGANG PASA ATEH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI TENGAH MARAKNYA ONLINE SHOP KOTA BUKITTINGG

Rila, Purnama Sari (2024) STRATEGI PEDAGANG PASA ATEH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI TENGAH MARAKNYA ONLINE SHOP KOTA BUKITTINGG. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img] Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (818kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (778kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (10404720 - RILA PURNAMA SARI)
10404720 - RILA PURNAMA SARI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Downloads

Downloads per month over past year

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi pedagang pasa ateh dalam meningkatkan penjualan di tengah maraknya online shop. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan kendala yang dihadapi oleh pedagang pasa ateh ditengah meraknya online shop serta strategi pedagang pasa ateh dalam meningkatkan penjualan mereka ditengah maraknya online shop pada saat ini. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif. Data yang dikumpulkan melalui observasi lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teori yang digunakan adalah Teori Modernisasi oleh Walt Rostow. Temuan dari penelitian ini adalah bahwa pedagang pasa ateh mengalami kendala dalam peningkatan bisnis mereka di tengah maraknya online shop pada saat ini. Online shop telah membawa dampak bagi penjualan di pasa ateh. Kemajuan teknologi membawa perubahan besar dalam ranah pemasaran yang mengakibatkan masyarakat lebih memilih berbelanja online dengan segala kemudahan yang ditawarkan, sehingga membuat pedagang pasa ateh menghadapi kendala baik dalam persaingan yang ketat, kurangnya promosi dan pemasaran, perubahan kebiasaan konsumen, terbatasnya ketersediaan produk dan variasi produk. Maka dari itu pedagang pasa ateh harus menjaga bisnis mereka dan membuat strategi dengan melakukan pembaharuan model bisnis, program loyalitas dan diskon, peningkatan layanan pelanggan serta peningkatan produk dan variasi produk.

Item Type: Thesis (Strata)
Uncontrolled Keywords: Strategi; Pedagang; Online Shop
Subjects: Seni Pertunjukan > Antropologi Budaya
Seni Pertunjukan
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Prodi Antropologi Budaya
Depositing User: Tulus Setiawan
Date Deposited: 08 Dec 2025 04:48
Last Modified: 08 Dec 2025 04:48
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id//id/eprint/2399

Actions (login required)

View Item View Item