Redesign Brand Identity Perkampungan Adat Nagari Sijunjung

Eko, Saputro (2022) Redesign Brand Identity Perkampungan Adat Nagari Sijunjung. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
DAFTAR ISI & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (766kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (738kB) | Preview
[img] Text (09206617 - EKO SAPUTRO)
09206617 - EKO SAPUTRO.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Downloads

Downloads per month over past year

Abstract

Perkampungan Adat Nagari Sijunjung merupakan desa yang terletak di Desa Koto Padang Ranah Dan Tanah Bato, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Indonesia. Pada tahun 2017, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menetapkan kawasan Cagar Budaya Perkampungan Adat Jorong Padang Ranah dan Tanah Bato Nagari Sijunjung sebagai Cagar Budaya peringkat Nasional. Salah satu situsnya yaitu 76 rumah adat atau rumah gadang yang berdiri sejak tahun 1950an dan bertahan hingga sekarang. Perkampungan Adat Nagari Sijunjung sendiri telah memiliki identitas berupa logo. Namun penggunaan logo tersebut tidak di gunakan untuk kepentingan brand identity Perkampungan Adat Nagari Sijunjung akan tetapi hanya di peruntukkan untuk foto profil akun instagram POKDARWIS Perkampungan Adat Nagari Sijunjung. Tujuan tugas akhir ini adalah menghasilkan produk Desain Komunikasi Visual berupa Brand Identity Perkampungan Adat Nagari Sijunjung dalam membangun identitas yang kuat dan berbeda dengan identitas wisata lainnya yang sejenis. Perancangan yang dihasilkan adalah berupa logo dan penerapannya seperti stationary set, media komunikasi cetak, konten media sosial dan merchandise. Kata kunci : Perancangan Brand Identity, Brand Identity, Logo, Perkampungan Adat Nagari Sijunjung.

Item Type: Thesis (Strata)
Uncontrolled Keywords: Perancangan Brand Identity, Brand Identity, Logo, Perkampungan Adat Nagari Sijunjung.
Subjects: Seni Rupa & Desain > Desain Komunikasi Visual
Seni Rupa & Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Tulus Setiawan
Date Deposited: 22 Mar 2022 07:25
Last Modified: 22 Mar 2022 07:25
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/1604

Actions (login required)

View Item View Item