Perancangan Komunikasi Visual dalam Brand Activation Portopath Studio

Haris, Purnama Putra (2020) Perancangan Komunikasi Visual dalam Brand Activation Portopath Studio. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img] Text (0933615 - HARIS PURNAMA PUTRA)
0933615 - HARIS PURNAMA PUTRA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Downloads

Downloads per month over past year

Abstract

Perancangan ini berjudul “Perancangan Komunikasi Visual Brand Activation Portopath Studio” untuk mengaktifkan sekaligus mempromosikan brand Portopath untuk berinteraksi langsung dengan target audience yang dituju oleh Portopath. Perancangan ini menggunakan bauran media yang dikomunikasikan melalui on-ground activation serta online activation. Bauran media yang dirancang ini memiliki peranan masing-masing dalam mencapai target audience nya. Tahap-tahap penjaringan pengumpulan data, ide, dan strategi dilewati untuk mencapai target yang tepat tentunya pada perancangan ini. Brand Activation merupakan sebagai bentuk kegiatan aktivasi merek terhadap konsumen memiliki peranan sangat penting untuk membangun kedekatan konsumen terhadap sebuah brand. Untuk dapat menjangkau target konsumen yang telah ditentukan oleh Portopath Studio maka dipilihlah website, merchandise dan both sebagai media utama penyampaian informasi dengan cara yang lebih dekat terhadap konsumen. Media ini dibagi dalam dua kelompok media online dan offline activation. Dalam perancangan brand activation ini diharapkan dapat menjadi salah satu referensi dalam mengkomunikasikan sebuah brand melalui brand activation. Perancangan ini menggunakan beberapa media untuk mencapai target konsumennya. Diharapkan dapat mengembangkan eksplorasi di beberapa media sebagai penyampaian pesan sebuah brand. Kata Kunci : Komunikasi Visual, Brand Activation, Bauran Media.

Item Type: Thesis (Strata)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Visual, Brand Activation, Bauran Media.
Subjects: Seni Rupa & Desain > Desain Komunikasi Visual
Seni Rupa & Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Tulus Setiawan
Date Deposited: 09 Jun 2020 04:04
Last Modified: 18 Mar 2022 09:00
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/535

Actions (login required)

View Item View Item