PERANCANGAN EVENT SEBAGAI UPAYA PROMOSI SANGGAR SENI SE KOTA PARIAMAN

Suci Rahayu, 07372011 (2018) PERANCANGAN EVENT SEBAGAI UPAYA PROMOSI SANGGAR SENI SE KOTA PARIAMAN. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFATR ISI.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img] Text (07372011 - SUCI RAHAYU)
07372011 - SUCI RAHAYU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Downloads

Downloads per month over past year

Abstract

Setiap daerah di Indoensia tentu memiliki kekayaan kesenian yang dimana masing-masingnya memiliki ciri dan keunikan yang khas. Tak terkecuali kota Pariaman. Di Kota Pariaman ada delapan sanggar seni yang menjadi tempat melestarikan kesenian daerah. Dari pernyataan beberapa sanggar, mereka belum berkembang dalam penampilan kesenian. Banyak sanggar yang belum terekspos karena jarang tampil, padahal sebenarnya sanggar tersebut memiliki potensi yang baik untuk berkembang dan dikenal oleh masyarakatnya. Hal ini juga di karenakan kurangnya promosi dari pihak sanggar itu sendiri. Dari delapan sanggar yang ada hanya dua sanggar yang cukup dikenal oleh masyarakat karena sering tampil pada event besar di kota Pariaman. Maka di rancanglah sebuah event sebagai upaya promosi seluruh sanggar untuk menyelesaikan permasalahan ini melalui pendekatan media Desain Komunikasi Visual. Event ini dirancang sedemikian rupa agar dapat menarik target audiance untuk datang pada event tersebut dan dikonsep sesuai dengan hal-hal apa saja yang berhubungan dengan target audiance yang sudah didapat melalui hasil branistroming. Perancangan ini menggunakan analisis 5W1H dan SWOT. Berdasarkan hasil analisis tersebut didapatkan media yang efektif untuk mengajak masyarakat untuk datang pada event tersebut. Medianya adalah Baliho, Billboard, Poster, Spanduk, Undangan, Iklan Media Ruang, Iklan Radio, Iklan Sosial Media (FB, IG, Twitter) dan Desain Maket Panggung, dan media pendukungnya yaitu T-shirt, Kokarde, Gantungan Kunci, Sticker, Tote Bag, dan Cue Card. Kata kunci : Sanggar, Kota Pariaman, Perancangan Event

Item Type: Thesis (Strata)
Subjects: Seni Rupa & Desain > Seni Murni
Divisions: Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Seni Murni
Depositing User: Yelka Putri
Date Deposited: 09 Mar 2020 03:54
Last Modified: 09 Mar 2020 03:54
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/358

Actions (login required)

View Item View Item