PERANCANGAN BRAND IDENTITY MINYAK SEREH HARUM SEBAGAI PRODUK UNGGULANLPHN TARAM

Riski, Marta (2022) PERANCANGAN BRAND IDENTITY MINYAK SEREH HARUM SEBAGAI PRODUK UNGGULANLPHN TARAM. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img] Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (790kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (705kB)
[img] Text (0914015 - RISKI MARTA)
0914015 - RISKI MARTA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Downloads

Downloads per month over past year

Abstract

Minyak Sereh Harum LPHN merupakan Produk yang diproduksi oleh LPHN (Lembaga Pengelolah Hutan Nagari) Taram. Produksi Minyak Sereh Harum ini hanya ada dua di kabupaten 50 Kota, yaitu di Nagari Taram, Kecamatan Harau dan di Nagari Kubang, Kecamatan Gunung Omeh. Di Nagari Taram sendiri produksi minyak Sereh Harum dikelolah oleh LPHN Taram. Minyak Sereh Harum sekali produksi mencapai 2 sampai 4 kg dalam seminggu. Dalam satu bulan LPHN Taram bisa memproduksi 8 sampai 10 kg minyak Sereh Harum. Sereh Harum LPHN Taram sendiri belum memiliki Brand Identity, sebagai produk unggulan LPHN Taram maka di rancanglah Brand Identity dari Minyak Sereh Harum LPHN taram. Metode pengumpulan data berupa dari hasil observasi, wawancara, studi pustaka, ke tempat LPHN Taram. Dalam perancangan ini dilakukan analisis dari faktor internal dan eksternal dari Minyak Sereh Harum LPHN Taram melalui analisis, dalam penyampaian suatu pesan ke target audiens menggunakan metode AIDA+S dan melakukan brainstorming untuk menentukan positioning brand dari Minyak Sereh Harum LPHN Taram. Setelah mengumpulkan data-data tersebut barulah dilanjutkan ketahap membuat brainstorming. Setelah membuat brainstorming maka akan di tentukan kata kunci dari Perancangan Brand Identity Minyak Sereh Harum LPHN. Kata kunci dari Perancangan Brand Identity Minyak Sereh Harum LPHN Taram yakni kealamian, kenyamanan, hijau dan orange. Setelah kata kunci di tentukan maka akan dilanjutkan ke tahap sketsa logo Sereh Harum LPHN Taram. Dan setelah terpilihnya logo Sereh Harum LPHN Taram, logo tersebut akan di aplikasikan ke bauran media seperti ke stiker botol, kemasan, poster produk, xbanner, dan merchandaise seperti stiker, pin dan gantungan kunci.

Item Type: Thesis (Strata)
Uncontrolled Keywords: Brand Identity; LPHN Taram; Sereh Harum
Subjects: Seni Rupa & Desain > Desain Komunikasi Visual
Seni Rupa & Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Tulus Setiawan
Date Deposited: 08 Jul 2025 07:45
Last Modified: 08 Jul 2025 07:45
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/1835

Actions (login required)

View Item View Item