SOLO VIOLA DALAM KARYA CONCERTO IN G MAJOR , ROMANCE THE GADFLY SUITE OP.97a UHANG JAUH, LADIES IN LAVENDER DAN PIRATES OF THE CARIBBEAN

Usamah, 0312213 (2018) SOLO VIOLA DALAM KARYA CONCERTO IN G MAJOR , ROMANCE THE GADFLY SUITE OP.97a UHANG JAUH, LADIES IN LAVENDER DAN PIRATES OF THE CARIBBEAN. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img] Text (0312213 - USAMAH)
0312213 - USAMAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Concerto in G mayor karya Antinio Rosetti. Concerto in G Mayor adalah karya dari salah satu komposer pada zaman klasik yakni Antonio Rosetti atau lebih dikenal dengan nama Jermannya Anton Roseller. Rosetti lahir sekitar tahun 1750 di Litomerice, sebuah kota di Bohemia Utara, dan pada awalnya disebut Franz Anton Rosler dan meninggal di Italia, 30 Juni 1792. Rosetti mengatur agar musiknya diterbitkan, termasuk seperangkat enam simfoni yang diterbitkan pada tahun 1782. Dia kembali ke jabatannya, memastikan pengakuan sebagai komposer berprestasi, salah satu karya Rosetti yang terkenal ialah Requiem (1776), dari banyak karya-karya Rosseti juga membuat Concerto in G Mayor untuk solo Viola yang diiringi mini orkestra. Penyaji akan menampilkan repertoar ini dengan format solis viola dengan iringan mini orkestra. Secara teknis, repertoar ini cukup menarik karena penyaji harus membawakan karya ini dengan gaya dan teknik permainan zaman Klasik yang lincah dan ringan. Romance The Gadfly Suite OP.97a, karya Dmitri Shostakovich Repertoar kedua yaitu karya dari Dmitri Shostakovich seorang komponis asal Rusia yang berjudul Romance The Gadfly Suite OP.97a, yang diciptakan tahun 1955 untuk sebuah soundtrack film The Gadfly dan irilis pada tahun 1955. Sekilas karya ini kelihatannya sangat mudah, akan tetapi tingkat kesulitannya terletak pada penggarapan ekspresi, tempo yang tidak konstan dan ketepatan nada dengan tempo Largo. Uhang Jauh karya Mukhtar Hadist. Uhang jauh adalah lagu daerah kerinci yang menceritakan tentang kerinduan seorang ibu akan anak nya yang sedang jauh di perantauan . dalam repertoar ini penyaji membawakan dalam bentuk solo Viola di iringi orkestra yang sudah di aransmen ulang oleh Julyani nya putra selaku konduktor dalam repertoar ini. Dalam repertoar ini terdapat penerapan teknik ornamen melayu yaitu cengkok dan grenek yang dimainkan dalam tempo Adante dan Largo. Ladies In Lavender karya Nigel Hess. Ladies In Lavender adalah karya yang menjadi soundtrack film “Ladies In Lavender” dengan solis violin Joshua Bell. Repertoar ini adalah salah satu repertoar pada abad 20 dengan gaya garapan zaman romantik. Dalam repertoar ini penyaji akan membawakan dalam format solo Viola di iringi mini orkestra yang sudah di orkestrasi ulang oleh Abdul rozak selaku konduktor dalam repertoar ini. Pirates Of The Caribbean karya Klaus Badelt Pirates Of The Caribbean adalah lagu yang menjadi soundtrack film “Pirates Of The Caribbean” yang dibuat pada tahun 2003 dalam format simfoni orkestra akan tetapi dalam karya ini penyaji akan membawakan repertoar ini dengan solo viola diiringi ansamble string dan combo band yang diaransemen ulang oleh Julyani Maiputra selaku konduktor dalam repertoar terakhir ini.

Item Type: Thesis (Strata)
Subjects: Seni Pertunjukan > Seni Musik
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Prodi Seni Musik
Depositing User: Yelka Putri
Date Deposited: 09 Mar 2020 07:08
Last Modified: 09 Mar 2020 07:08
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/382

Actions (login required)

View Item View Item