Misna, Erda Akmal Wahid (2017) Kemampuan Bermain Musik Ansambel Campuran melalui Lagu Yamko Rambe Yamko di Smpn 01 Ix Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.
|
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (167kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (975kB) | Preview |
Downloads
Downloads per month over past year
Abstract
Pembelajaran musik ansambel campuran melalui lagu Yamko Rambe Yamko, bertujuan untuk memperkenalkan musik ansambel campuran pada peserta didik di SMPN 01 IX Koto Sungai Lasi, khususnya pada kelas VIII. Metode penelitian yang digunakan adalah metode action research, jenis penelitiannya adalah kualitatif. Penelitian action research adalah penelitian yang mencoba mengembangkan keterampilan baru, informasi dan pendekatan baru, dalam memecahkan masalah melalui suatu tindakan guna meningkatkan pemahaman, kemampuan dan penalaran. Dalam pengumpulan data menggunakan model Kemmis dan Mc Taggart berupa model spiral yang didalamnya terdapat siklus 1 dan siklus 2, yaitu melakukan planning, action, abservasi dan refleksi dalam setiap siklusnya, apabila masih terdapat permasalahan dalam satu siklus maka dilanjutkan ke siklus selanjutnya sampai permasalahan tersebut terselesaikan. Hasil yang diperoleh dari pembelajaran musik ansambel campuran kepada peserta didik adalah peserta didik mampu untuk mempertunjukkan hasil dari pembelajaran ansambel musik tersebut, dan mendapatkan pengetahuan musik khususnya dalam bidang ansambel musik campuran. Kata kunci : metode action research, model spiral, siklus.
Item Type: | Thesis (Strata) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | metode action research, model spiral, siklus. |
Subjects: | Seni Pertunjukan > Seni Musik |
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Prodi Seni Musik |
Depositing User: | Tulus Setiawan |
Date Deposited: | 03 Mar 2020 04:51 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 04:41 |
URI: | http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/302 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |