Vicky, Fernando (2022) Fungsi Kesenian Salawat Dulang di Nagari Duo Koto Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.
![]() |
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (726kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (732kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text (01201518 - VICKY FERNANDO)
01201518 - VICKY FERNANDO.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Downloads
Downloads per month over past year
Abstract
Kesenian Salawat Dulang merupakan salah satu dari sekian kesenian tradisi bernuansa islam yang ada di Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Pada penelitian terdapat tujuan untuk mengungkap fungsi dalam kehidupan masyarakat Nagari Duo Koto. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kualitatif dengan teknik mengumpulkan data, wawancara, studi pustaka, serta dokumentasi sebagai bukti dalam melakukan penelitian. Kesenian Salawat Dulang di Nagari Duo Koto dimainkan oleh 3 orang pemain, masing-masing pemain memukul alat musik yang disebut dengan dulang, dulang atau talam terbuat dari logam kuning yang berdiameter 65 cm. Dalam pertunjukannya kesenian ini berbeda dengan pertunjukan Salawat Dulang pada umumnya, karena dalam penyajiannya berjumlah 3 orang pemain dan juga kesenian ini tidak diperlombakan atau tidak berbalas pantun. Kata kunci : bentuk, fungsi, Shalawat Dulang, pemain.
Item Type: | Thesis (Strata) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | bentuk, fungsi, Shalawat Dulang, pemain. |
Subjects: | Seni Pertunjukan > Seni Karawitan Seni Pertunjukan |
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Prodi Seni Karawitan |
Depositing User: | Tulus Setiawan |
Date Deposited: | 31 Aug 2022 07:50 |
Last Modified: | 31 Aug 2022 07:50 |
URI: | http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/1751 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |