Perancangan Brand Identity Inkofert Createvedsgn

Dickof, Zapatista (2021) Perancangan Brand Identity Inkofert Createvedsgn. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (910kB) | Preview
[img] Text (0920415 - DICKOF ZAPATISTA)
0920415 - DICKOF ZAPATISTA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Downloads

Downloads per month over past year

Abstract

Inkofert Createvedsgn adalah sebuah brand baru yang berfokus pada pembuat template-template seperti, Presentation Template dan Instagram Template yang hadir sejak akhir tahun 2019 di Ampek Angkek, Sumatera Barat. Namun brand ini belum memiliki identitas yang jelas dan juga belum memiliki website sendiri. Inkofert Createvedsgn sudah menghadirkan beberapa produk templatenya di beberapa market place salah satunya Graphic River. Maka dirancanganlah brand identity Inkofert Createvedsgn. Metode pengumpulan data berupa hasil dari observasi dengan pengamatan selama setahun bergabung di Graphic River produk-produk yang telah dihadirkan belum memiliki ciri khas dari style desainnya, dilanjutkan menganalisa konsumen dari Inkofert Createvedsgn ini produk template yang paling diminati dengan style desain yang fun dan organic, dilanjukan menganalisa pesaing dari top brand yang berada di Graphic River yang sudah bergabung bertahun-tahun, namun tetap bisa bersaing dengan brand-brand yang baru hadir, karena desain yang mereka hadirkan selalu menyesuaikan trend-trend desain saat ini. Dalam perancangan ini dilakukan analisis dari faktor internal dan eksternal dari Inkofert Createvedsgn malalui analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat), dalam penyampaian suatu pesan ke target audience mengunakan metode AIDA+S (Attention, Interest, Desire, Action + Satisfaction) dan melakukan brainstorming untuk menentukan positioning brand dari Inkofert Createvedsgn. Setelah mengumpulkan data-data tersebut, barulah dilanjut ketahap pembuatan bauran media dengan mengaplikasikan dari positioning brand, dengan bauran media yang dihadirkan berupa logo, website, poster ilustrasi, video teaser motion graphic), stationery, produk freebies template, dan merchandaise. Diharapkan kedepannya brand Inkofert Createvedsgn bisa dikenal dan diingat oleh masyarakat luas. Kata Kunci : Brand Inkofert Createvedsgn, Brand Identity , Produk Template.

Item Type: Thesis (Strata)
Uncontrolled Keywords: Brand Inkofert Createvedsgn, Brand Identity , Produk Template.
Subjects: Seni Rupa & Desain > Desain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Tulus Setiawan
Date Deposited: 24 Sep 2021 03:10
Last Modified: 20 Jun 2022 04:04
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/1345

Actions (login required)

View Item View Item