PERANCANGAN “MEDIA PROMOSI” AGROWISATA KOLONG LANGIT PANDAI SIKEK SUMATERA BARAT

Muhammad Arif, 09211615 (2020) PERANCANGAN “MEDIA PROMOSI” AGROWISATA KOLONG LANGIT PANDAI SIKEK SUMATERA BARAT. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (0921615 - MUHAMMAD ARIF)
0921615 - MUHAMMAD ARIF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Perancangan ini berjudul “Perancangan Media Promosi Agrowisata Kolong Langit Pandai Sikek Sumatera Barat” untuk mempromosikan objek wisata Kolong Langit. Perancangan ini dilatabelakangi oleh kurangnya promosi yang dilakukan oleh pemilik Agrowisata dan ketidakpahaman pemilik tentang bagaimana cara memperomosikan Agrowisata Kolong Langit secara maksimal. Agrowisata Kolong Langit pernah melalukan promosi memalui media cetak Grand Media namun tidak efektif bagi Agrowisata itu sendiri. Perancangan terhadap Agrowisata Kolong Langit dipilih karena Agrowisata ini sangat berbeda dan unik untuk dijadikan sebuah objek perancangan promosi. Dalam media promosi ini memperlihatkan berbagai Fasilitas yang disediakan di Kolong Langit serta aktivitas Interaksi dan Edukasi dengan tumbuhan, beberapa macam tumbuhan dan tanaman yang ada di Kolong Langit. Salah satu cara yang tepat untuk mempromosikan objek wisata Kolong Langit adalah dalam bentuk bauran media dengan strategi pemasaran Digital Marketing. Perancangan bauran media ini bertujuan memperkenalkan dan mengajak para wisatawan lokal maupun wisatawan luar untuk datang berkunjung dan menikmati destinasi wisata alam yang ada di Kolong Langit. Bauran media ini dapat menghasilkan produk desain komunikasi visual berupa audio visual, social mediacontent, poster, poster digital, dan merchandise yang berisikan tentang pariwisata Kolong Langit. Media-media ini dapat menjadi sebuah dokumentasi, informasi, publikasi dan sekaligus media promosi objek wisata Kolong Langit yang efektif dan komunikatif dalam menyampaikan suatu informasi kepada audience. Kata Kunci: Objek Wisata, Kolong Langit, Perancangan, Media Promosi, Bauran Media

Item Type: Thesis (Strata)
Uncontrolled Keywords: Objek Wisata, Kolong Langit, Perancangan, Media Promosi, Bauran Media
Subjects: Seni Rupa & Desain > Desain Komunikasi Visual
Seni Rupa & Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Tulus Setiawan
Date Deposited: 09 Jun 2020 03:59
Last Modified: 09 Jun 2020 03:59
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/534

Actions (login required)

View Item View Item