Muhammad, Arif (2020) Perancangan “Media Promosi” Agrowisata Kolong Langit Pandai Sikek Sumatera Barat. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.
|
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (267kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (251kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text (0921615 - MUHAMMAD ARIF)
0921615 - MUHAMMAD ARIF.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Downloads
Downloads per month over past year
Abstract
Perancangan ini berjudul “Perancangan Media Promosi Agrowisata Kolong Langit Pandai Sikek Sumatera Barat” untuk mempromosikan objek wisata Kolong Langit. Perancangan ini dilatabelakangi oleh kurangnya promosi yang dilakukan oleh pemilik Agrowisata dan ketidakpahaman pemilik tentang bagaimana cara memperomosikan Agrowisata Kolong Langit secara maksimal. Agrowisata Kolong Langit pernah melalukan promosi memalui media cetak Grand Media namun tidak efektif bagi Agrowisata itu sendiri. Perancangan terhadap Agrowisata Kolong Langit dipilih karena Agrowisata ini sangat berbeda dan unik untuk dijadikan sebuah objek perancangan promosi. Dalam media promosi ini memperlihatkan berbagai Fasilitas yang disediakan di Kolong Langit serta aktivitas Interaksi dan Edukasi dengan tumbuhan, beberapa macam tumbuhan dan tanaman yang ada di Kolong Langit. Salah satu cara yang tepat untuk mempromosikan objek wisata Kolong Langit adalah dalam bentuk bauran media dengan strategi pemasaran Digital Marketing. Perancangan bauran media ini bertujuan memperkenalkan dan mengajak para wisatawan lokal maupun wisatawan luar untuk datang berkunjung dan menikmati destinasi wisata alam yang ada di Kolong Langit. Bauran media ini dapat menghasilkan produk desain komunikasi visual berupa audio visual, social mediacontent, poster, poster digital, dan merchandise yang berisikan tentang pariwisata Kolong Langit. Media-media ini dapat menjadi sebuah dokumentasi, informasi, publikasi dan sekaligus media promosi objek wisata Kolong Langit yang efektif dan komunikatif dalam menyampaikan suatu informasi kepada audience. Kata Kunci: Objek Wisata, Kolong Langit, Perancangan, Media Promosi, Bauran Media
Item Type: | Thesis (Strata) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Objek Wisata, Kolong Langit, Perancangan, Media Promosi, Bauran Media |
Subjects: | Seni Rupa & Desain > Desain Komunikasi Visual Seni Rupa & Desain |
Divisions: | Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Tulus Setiawan |
Date Deposited: | 09 Jun 2020 03:59 |
Last Modified: | 18 Mar 2022 09:00 |
URI: | http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/534 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |