Perancangan Media Promosi Pariwisata Kota Pariaman

Ariyadi, Ariyadi (2020) Perancangan Media Promosi Pariwisata Kota Pariaman. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (924kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (0910414 - ARIYADI)
0910414 - ARIYADI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (37MB)
["lib/irstats2:embedded:summary_page:eprint:downloads" not defined]

Abstract

Kota Pariaman merupakan kota yang memiliki daya tarik wisata tersendiri, untuk mendukung daya tarik wisata Kota Pariaman perlu dilakukan promosi yang sifatnya lebih luas agar pariwisata Kota Pariaman dapat lebih dikenal dan diketahui oleh masyarakat lokal hingga masyarakat luar daerah. Teori yang digunakan dalam perancangan ini adalah teori iklan dan promosi. Dalam proses perancangan metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara serta riset langsung ke dinas pariwisata Kota Pariaman. Metode analisis data yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode analisa S.W.O.T dan A.I.D.A sebagai penguat dalam mencari akar permasalahan yang dihadapi pariwisata Kota Pariaman. Setelah itu barulah dilakukannya perancangan media promosi pariwisata Kota Pariaman dalam bentuk bauran media. Hasil perancangan media promosi pariwisata Kota Pariaman dalam bentuk bauran media yang berupa audio visual, design website, social media content, calender, booklet dan merchandise yang berisikan informasi tentang atraksi, aksesbilitas, dan amenitas yang dimiliki oleh pariwisata Kota Pariaman. Pada media promosi yang dirancang menggunakan konsep visual yang simpel, rapi dan mengutamakan kejelasan informasi. Melalui media promosi ini Kota Pariaman akan didatangi oleh wisatawan lokal, wisatawan nasional bahkan wisatawan mancanegara. Sehingga dengan demikian dapat menguntungkan pemerintah dan masyarakat Kota Pariaman. Kata Kunci : Pariwisata, Pariaman, Perancangan, Media, Promosi, Visual

Item Type: Thesis (Strata)
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, Pariaman, Perancangan, Media, Promosi, Visual
Subjects: Seni Rupa & Desain > Desain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Tulus Setiawan
Date Deposited: 08 Jun 2020 08:49
Last Modified: 18 Mar 2022 08:50
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/527

Actions (login required)

View Item View Item