PEMBELAJARAN LAGU CINTA DENGAN FORMASI VOKAL GRUP SEBAGAI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMA NEGERI 01 SUNGAI PUAR KABUPATEN AGAM

Kiki Reski Ananda, 0313913 (2017) PEMBELAJARAN LAGU CINTA DENGAN FORMASI VOKAL GRUP SEBAGAI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMA NEGERI 01 SUNGAI PUAR KABUPATEN AGAM. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[img] Text (0313913 - KIKI RESKI ANANDA)
0313913 - KIKI RESKI ANANDA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kegiatan ekstrakurikuler vokal grup merupakan salah satu bentuk dari kegiatan pengembangan diri. Keberhasilan dalam bernyanyi secara kelompok memerlukan latihan yang serius,disiplin, bertanggung jawab, serta memiliki sikap kebersamaan, saling bekerja sama, toleransi dan percaya diri. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan alasan tidak adanya pelatih khusus dari seni musik yang bisa mengajarkan siswa/siswi vokal grup. Salah satu metode yang dapat dilakukan yaitu pembelajaran vokal grup di SMANegeri01 Sungai Puar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian action research yang didukung oleh metode demonstrasi, metode ceramah, metode tanya jawab, dan metode eksperimen. Dengan metode ini siswa lebih memahami materi lagu dan mengaplikasikan materi yang telah diajarkan. Melalui ekstrakurikuler vokal grup ini siswa mendapatkan ilmu pengetahuan baru yaitu pembelajaran lagu Cinta. Disini dapat diketahui hasil dari pembelajaran lagu Cinta yang telah diajarkan kepada siswa/siswi SMA Negeri 01 Sungai Puar. Kata Kunci: metode, pembelajaran, dan vokal grup.

Item Type: Thesis (Strata)
Subjects: Seni Pertunjukan > Seni Musik
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Prodi Seni Musik
Depositing User: Tulus Setiawan
Date Deposited: 04 Feb 2020 01:46
Last Modified: 04 Feb 2020 01:46
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/32

Actions (login required)

View Item View Item