IKLAN LAYANAN MASYARAKAT KOMISI PEMILIHAN UMUM DALAM KONSTRUKSI PESAN IKLAN DI INEWS TV PADANG

Delmi Indah Sari, 06222010 (2018) IKLAN LAYANAN MASYARAKAT KOMISI PEMILIHAN UMUM DALAM KONSTRUKSI PESAN IKLAN DI INEWS TV PADANG. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img] Text (06222010 - DELMI INDAH SARI)
06222010 - DELMI INDAH SARI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (709kB)

Downloads

Downloads per month over past year

Abstract

Penelitian yang berjudul Iklan Layanan Masyarakat Komisi Pemilihan Umum dalam Konstruksi Pesan Iklan ini mengangkat tentang bagaimana iklan televisi dapat menjadi sebuah tayangan dalam konstruksi pesan yang terdapat pada iklan layanan masyarakat Komisi Pemilihan Umum di Inews TV Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana konstruksi pesan dalam iklan, sehingga audien yang menonton tayangan dapat mengalami perubahan sikap sesuai dengan harapan dari si pengiklan.. Disamping itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengangkat aspek penting yang mempengaruhi konstruksi pesan. Penelitian ini menggunakan pendekatan proses belajar dari perubahan sikap yang diaplikasikan Mar’at kedalam teori S-O-R, kemudian didukung oleh teori mise en scene dan teori komunikasi. Berdasarkan hasil kajian dapat diambil kesimpulan bahwa konstruksi pesan dapat terwujud jika iklan yang disampaikan memenuhi unsur-unsur yang mampu membuat audien tergerak setelah menyaksikan tayangan yang mereka saksikan, mereka dapat melihatkan perubahan sikap sesuai dengan harapan dan tujuan dari pembuatan iklan. Iklan Layanan Masyakat Komisi Pemilihan Umum ini dibuat dengan tujuan untuk memberi informasi dan pemberitahuan kepada masyarakat dan warga yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih dalam pemilu, dapat menggunakan hak pilih mereka dengan sebaik mungkin. Iklan yang berisi informasi dan pemberitahuan yang berupa ajakan ini kemudian ditambah dengan adanya sanksi atau akibat jika tidak mengikuti ajakan tersebut. Kata Kunci : Konstruksi, pesan, iklan

Item Type: Thesis (Strata)
Subjects: Seni Rupa & Desain > TV & Film
Divisions: Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Televisi & Film
Depositing User: Yelka Putri
Date Deposited: 27 Feb 2020 01:27
Last Modified: 27 Feb 2020 01:27
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/240

Actions (login required)

View Item View Item