Suci, Hasmita (2022) TANTANGAN DAN UPAYA MEMBANGUN HARMONISASI MELALUI EDUKASI DAN APRESIASI TARI JAWA, BALI, DAN SUNDA DI PROGRAM STUDI SENI TARI INSTITUT SENI INDONESIA PADANGPANJANG. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.
![]() |
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (957kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (758kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (704kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (763kB) |
![]() |
Text (02209718 - SUCI HASMITA)
02209718 - SUCI HASMITA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Downloads
Downloads per month over past year
Abstract
Tulisan ini membahas tantangan dan upaya membangun harmonisasi melalui edukasi dan apresiasi tari Jawa, Bali dan Sunda di Program Studi Seni Tari Institut Seni Indonesia Padangpanjang. Penulis menggunakan metode penelitian kulitatif deskriptif analisis. Dilandasi dengan teori kreativitas dan strategi pembelajaran. Proses pembelajaran yang baik yaitu mampu membuat suatu strategi pembelajaran yang kreatif dan inovatif di dalamnya agar target yang ingin di capai dapat maksimal. Berkaitan hal tersebut hasil dari pembelajaran yang telah dilakukan tidak sesuai dengan yang diharapkan, maka dari itu evaluasi dan controling sangat dibutuhkan antara dosen dengan mahasiswa. Keberhasilan proses pembelajaran tari Jawa, Bali dan Sunda yaitu dengan metode yang sesuai dengan mahasiswa yang mayoritas budaya Melayu. Tujuan penelitian ini gunanya untuk mengetahui kendala dalam proses pembelajaran tari Jawa, Bali dan Sunda yang dibuktikan dari hasil belajar mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Strata) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi pembelajaran; harmonisasi dan inovatif |
Subjects: | Seni Pertunjukan Seni Pertunjukan > Seni Tari |
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Prodi Seni Tari |
Depositing User: | Tulus Setiawan |
Date Deposited: | 25 Jun 2025 07:00 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 07:00 |
URI: | http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/1812 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |