TARI JALUR DI SANGGAR SENI NGOCAL KABUPATEN KUANTAN SINGINGI PROVINSI RIAU: TINJAUAN KOREOGRAFI

Nahwani, Nahwani (2022) TARI JALUR DI SANGGAR SENI NGOCAL KABUPATEN KUANTAN SINGINGI PROVINSI RIAU: TINJAUAN KOREOGRAFI. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img] Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Text (BAB V)
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Text (02208318 - NAHWANI)
02208318 - NAHWANI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Downloads

Downloads per month over past year

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membahas tinjauan koreografi tari Jalur di Sanggar Seni Ngocal Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini ialah metode kualitatif yang bersifat deskripsi analisis dimana seluruh data yang didapat baik data tertulis maupun data dilapangan dideskripsikan kemudian dianalisis sesuai dengan kebutuhan penelitian. Teknik yang digunakan untuk mendapatkan data yaitu dengan cara studi pustaka dan studi lapangan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori dan pendapat tentang koreografi dan Bentuk oleh Y.Sumandiyo Hadi. Koreografi Tari Jalur terkait dengan bentuk, teknik, dan isi, yang hadir dalam unsur-unsur gerak tari yang ada pada gerak tari Jalur seperti tenaga, ruang, waktu, yang merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Pada tari Jalur menggunakan tenaga besar dan sedang, ruang besar, tempo sedang dan lambat.

Item Type: Thesis (Strata)
Uncontrolled Keywords: Tari Jalur; Koreografi
Subjects: Seni Pertunjukan
Seni Pertunjukan > Seni Tari
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Prodi Seni Tari
Depositing User: Tulus Setiawan
Date Deposited: 17 Jun 2025 02:56
Last Modified: 17 Jun 2025 02:56
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/1806

Actions (login required)

View Item View Item