Perancangan Media Promosi Layanan Transportasi Online Kombiku

Fadhilla, Damayanti (2022) Perancangan Media Promosi Layanan Transportasi Online Kombiku. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (809kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (741kB) | Preview
[img] Text (09308617 - FADHILLA DAMAYANTI)
09308617 - FADHILLA DAMAYANTI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Downloads

Downloads per month over past year

Abstract

KOMBIKU adalah sebuah transportasi online buatan anak negeri Kota Padang Panjang yang memiliki beberapa fitur layanan yang dapat dinikmati oleh konsumen. Karena terbilang masih baru yang mana tahun perilisan layanan aplikasi ini adalah 2019, masyarakat Kota Padang Panjang sendiri kurang mengetahui dengan adanya layanan ini. Dengan begitu dirancanglah media promosi untuk meningkatkan Brand Awareness dari layanan aplikasi ini. Metode pengumpulan data dalam perancangan ini melalui observasi lapangan mengenai layanan ini, menyebarkan angket kepada masyarakat serta wawancara salah satu driver dari KOMBIKU. Hal ini ditujukan guna mendapati kebutuhan dalam perancangan. Setelah melakukan metode pengumpulan data hal berikutnya adalah melakukan metode analisis. Metode analisis yang dilakukan dalam perancangan ini adalah menggunakan SWOT yaitu untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, kesempatan, serta ancaman dari layanan aplkasi KOMBIKU ini, dan menggunakan AIDA untuk mengetahui nilai-nilai yang dapat menarik perhatian, dapat mendorong minat, membangkitkan keinginan, dan menghasilkan sebuah tindakan. Hasil dari pengambilan data dalam Perancangan Media Promosi Layanan Transportasi Online KOMBIKU ini yaitu untuk Usulan penciptaan yang menggunakan bauran media campuran (mix medium approach) yang berupa audio visual, redesain logo, advertising ad, stiker dan t-shirt yang dapat dikelompokkan kedalam bauran media dalam ruangan dan bauran media luar ruangan, sehingga mencapai pemaksimalan target audiens. Dengan adanya media promosi ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat umum terhadap layanan ini melalui garapan yang akan dirancang. Kata kunci: KOMBIKU, Kota Padang Panjang, Media Promosi, Transportasi Online

Item Type: Thesis (Strata)
Uncontrolled Keywords: KOMBIKU, Kota Padang Panjang, Media Promosi, Transportasi Online
Subjects: Seni Rupa & Desain > Desain Komunikasi Visual
Seni Rupa & Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Tulus Setiawan
Date Deposited: 08 Jul 2022 08:18
Last Modified: 08 Jul 2022 08:18
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id//id/eprint/1707

Actions (login required)

View Item View Item