Ansambel Musik Gundul Pacul dalam Konteks Pembelajaran Pada Siswa-Siswi Kelas X Dan XI di SMA INS Kayutanam

Ari, Puswanto (2016) Ansambel Musik Gundul Pacul dalam Konteks Pembelajaran Pada Siswa-Siswi Kelas X Dan XI di SMA INS Kayutanam. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV & DAFTAR PUSTAKA)
BAB IV & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (03182012 - ARI PUSWANTO)
03182012 - ARI PUSWANTO.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
["lib/irstats2:embedded:summary_page:eprint:downloads" not defined]

Abstract

Metode pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran ansamble musik pada siswa-siswi kelas X dan XI di SMA INS Kayutanam, adalah : metode ceramah, metode demonstrasi dan metode eksperimen. Metode-metode tersebut digunakan untuk memudahkan siswa dalam proses pembelajaran ansamble musik dengan benar. Selain itu, siswa jadi lebih mandiri dan percaya diri dalam bermain musik secara bersama-sama di hadapan penonton. Adapun faktor penghambat dalam proses pembelajaran adalah : Beberapa materi pembelajaran musik yang telah disusun dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) tidak diterapakan karena kurangnya waktu yang diberikan sehingga guru mengkondisikan waktu yang singkat dengan cakupan materi yang banyak. Faktor keterbatasan guru dengan teori musik, serta kurangnya media pembelajaran ( alat musik) mengakibatkan kurangnya berkembang wawasan dan kreatifitas siswa secara optimal.

Item Type: Thesis (Strata)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran; Ansambel; Musik Gundul Pacul;
Subjects: Seni Pertunjukan > Seni Musik
Seni Pertunjukan
Divisions: Fakultas Seni Pertunjukan > Prodi Seni Musik
Depositing User: Tulus Setiawan
Date Deposited: 31 Jan 2022 07:12
Last Modified: 22 Jul 2022 07:22
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/1556

Actions (login required)

View Item View Item