Redesain Logo Usaha Gudang Balango di Nagari Galogandang

Afrida, Rahmi (2016) Redesain Logo Usaha Gudang Balango di Nagari Galogandang. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (896kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (07072011 - AFRIDA RAHMI)
07072011 - AFRIDA RAHMI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
["lib/irstats2:embedded:summary_page:eprint:downloads" not defined]

Abstract

Perancangan ini berjudul “ Redesain Logo Usaha Gudang Balango Di Nagari Galogandang” sebagai bentuk perancangan ulang desain logo usaha Gudang Balango di Nagari Galogandang yang lama. Ide untuk redesain logo ini dilakukan karena belum pahamnya produsen tentang fungsi, manfaat dan pentingnya sebuah logo yang terbaik. Menurut saya sebagai mahasiswa Desian Komunikasi Visual, Logo masih perlu dikembangkan dengan menvisualkan bentuk karakter dan ciri khas perusahaan sebagai identitas perusahaan. Redesain Logo Usaha Gudang Balango ini melalui proses riset, pengumpulan data dan analisis data. Logo yang akan dirancang akan menggunakan picture mark yang menampilkan bentuk penyederhanaan icon balango yang merupakan ciri khas dari produk Gudang Balango dan ciri khas di daerah Galogandang. Metode yang digunakan dalam Redesain Logo Usaha Gudang Balango di Galogandang adalah metode analisis SWOT dan analisis 5W+1H. Proses redesain dimulai dari menangkap fenomena disekitar, mengumpulkan data, melakukan riset, brainstorming, studi ikonik, studi warna, studi tipografi, sketsa alternatif desain logo, hingga terpilih sebuah final desain. Desain logo yang terpilih kemudian diaplikasikan kepada berbagai media seperti: kop surat, amplop, kartu nama, stempel, nota, papan nama, label barang, celemek, banner, pambers video, dan Marchindes berupa baju, pin, gantungan kunci dan stiker. Kata kunci: Redesain, Logo, Usaha Gudang Balango, Galogandang.

Item Type: Thesis (Strata)
Uncontrolled Keywords: Redesain, Logo, Usaha Gudang Balango, Galogandang.
Subjects: Seni Rupa & Desain > Desain Komunikasi Visual
Seni Rupa & Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Tulus Setiawan
Date Deposited: 27 Jan 2022 07:43
Last Modified: 31 May 2022 02:45
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/1552

Actions (login required)

View Item View Item