PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL FESTIVAL KERINCI TAHUN 2018

Rizky Alfadly, 0733213 (2018) PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL FESTIVAL KERINCI TAHUN 2018. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[img] Text (0733213 - RIZKY ALFADLI)
0733213 - RIZKY ALFADLI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Downloads

Downloads per month over past year

Abstract

Perkembangan desain grafis dewasa ini telah mengalami perubahan yang sangat pesat. Salah satu cakupan desain grafis adalah perancangan media promosi berupa yang berkomunikasi melalui visual (media untuk menyampaikan pesan dengan menghadirkan visual). Media komunikasi visual menjadi sangat penting dikarenakan strategi ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan sebuah produk, jasa, atau event kepada khalayak ramai. Secara khusus dalam laporan tugas akhir yang berjudul “perancangan media komunikasi visual Festival Kerinci Tahun 2018”, penulis ingin memaparkan rencana pembuatan beberapa media promosi event untuk memperkenalkan secara luas Festival Kerinci dan melalui media-media promosi yang dibuat semakin membuat posisi Kabupaten Kerinci sebagai daerah tujuan wisata di Provinsi Jambi dikarenakan juga sekitar 73% objek wisata di Provinsi Jambi terdapat di Kabupaten Kerinci. Tingkat kunjungan wisata Kabupaten Kerinci dari tahun ke tahun mengalami kenaikan yang sangat baik, ditambah lagi dengan pemerintah daerah yang mulai memperbaiki infrastruktur dan pelayanan kepariwisataan. Melalui event ini diharapkan Kabupaten Kerinci akan didatangi oleh wisatawan lokal, nasional, bahkan manca negara. Sehingga tidak hanya pemerintah yang diuntungkan, namun masyarakat Kerinci juga akan sangat diuntungkan. Perekonomian masyarakat dengan otomatis mengalami kenaikan, disamping itu kebudayaan yang dimiliki oleh Kerinci juga dapat di lestarikan oleh para penerus sekaligus terkenal bagi mereka yang dating dari luar daerah Kerinci. Dalam proses perancangan media komunikasi visual Festival Kerinci Tahun 2018 ini, pengumpulan data yang diperoleh penulis melalui observasi, wawancara bersama dinas terkait dan juga tokoh masyarakat, dan juga melakukan studi pustaka untuk menghadirkan proses kreatif dalam Desain Komunikasi Visual Festival Kerinci ini. Kata Kunci: Media, Komunikasi Visual, Festival, Kerinci, Pariwisata

Item Type: Thesis (Strata)
Subjects: Seni Rupa & Desain > Seni Murni
Divisions: Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Seni Murni
Depositing User: Yelka Putri
Date Deposited: 20 Feb 2020 07:35
Last Modified: 20 Feb 2020 07:35
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/153

Actions (login required)

View Item View Item