Perancangan Corporate Identity International Islamic University Rahmah El Yunusiyyah

Ari, Imran Ashiddiqie (2021) Perancangan Corporate Identity International Islamic University Rahmah El Yunusiyyah. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (0911714 - ARI IMRAN ASHIDDIQIE)
0911714 - ARI IMRAN ASHIDDIQIE.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
["lib/irstats2:embedded:summary_page:eprint:downloads" not defined]

Abstract

International Islamic University Rahmah El Yunusiyyah merupakan sebuah sekolah tinggi yang berganti status menjadi Universitas. Telah berdiri sejak tahun 1969 di Padang Panjang, Sumatera Barat oleh pejuang wanita Rahmah El Yunusiyyah yang di khususkan untuk para santri perempuan dan bertujuan untuk menjadi seorang guru di kemudian hari. Dengan bergantinya dari sekolah tinggi menjadi sebuah universitas, terjadi perubahan di segala lini sehingga di butuhkan suatu perubahan identitas agar relevan dengan status saat ini, oleh karena itu di butuhkan adanya perancangan corporate identity untuk International Islamic University Rahmah El Yunusiyyah. Metode yang di gunakan dalam perancangan ini adalah metode kualitatif (wawancara, observasi, dokumentasi dan studi literature), dan metode kuantitatif berupa proses brainstorming. Hasil dari metode tersebut yang menjadi tolak ukur dalam perancangan corporate identity ini. Kemudian dilakukan proses brainstorming untuk dapat menentukan konsep perancangan, inventarisasi visual dan symbol exploration untuk dapat mendapatkan konsep perancangan logo dalam perancangan corporate identity International Islamic University Rahmah El Yunusiyyah untuk menegaskan image perusahaan. Hasil dari perancangan corporate identity adalah logo universitas, graphic standard manual logo, dan media pengaplikasian logo sebagai salah satu bagian dari corporate identity berupa mandatories office set (amplop, kop surat, kartu nama, stempel, map), brosur, x stand banner, web banner, id card, pin dan plakat. Kata Kunci: International Islamic University Rahmah El Yunusiyyah, Corporate Identity, Logo.

Item Type: Thesis (Strata)
Uncontrolled Keywords: International Islamic University Rahmah El Yunusiyyah, Corporate Identity, Logo.
Subjects: Seni Rupa & Desain > Desain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Tulus Setiawan
Date Deposited: 04 Oct 2021 02:48
Last Modified: 21 Jun 2022 08:53
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/1371

Actions (login required)

View Item View Item