Perancangan Kampanye Sosial tentang Pentingnya Menjaga Kebersihan dikampus ISI Padang Panjang

Nana, Juita (2021) Perancangan Kampanye Sosial tentang Pentingnya Menjaga Kebersihan dikampus ISI Padang Panjang. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (916kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (985kB) | Preview
[img] Text (0937716 - NANA JUITA)
0937716 - NANA JUITA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Downloads

Downloads per month over past year

Abstract

Kampus ISI Padang Panjang sudah dapat dikatakan kampus yang bersih. Namun,masih banyak masyarakat kampus kurang menjaga kebersihan dilingkungan sekitar kampus seperti sampah di lokasi-lokasi tertentu masih terdapat sampah-sampah yang tidak dibuang pada tempatnya. Petugas kebersihan kampus bekerja di pagi hari. Namun untuk tetap mempertahankan kampus yang bersih sepanjang hari tentunya seluruh masyarakat kampus ISI Padang Panjang lah yang harus menjaganya tanpa terkecuali, mulai dari dosen, mahasiswa, walaupun petugas kebersihan sekalipun. Cleaning service telah bekerja membersihkan lingkungan sekitar kampus, namun hasil yang mereka lakukan dapat kembali kotor, karena masyarakat kampus yang kurang menjaga kebersihan lingkungan kampus mereka sendiri, yakni dapat menyebabkan penyakit dan kesehatan nantinya. Metode pengumpulan data dalam perancangan kampanye sosial dalam pentingnya menjaga kebersihan kampus ISI Padang Panjang adalah observasi, wawancara, dan Quisioner. Metode analisis data yang digunakan dalam perancangan ini adalah 5W+1H dan AIDA. Pada perancangan motion graphic digunakan teori Yesty Desca Refita Putri (Vol. 01,No. 02, November 2017 : pp 85-92). Proses perancangan di mulai dari melakukan riset data, observasi, wawancara, data kusioner, analisis AIDA, Orisinalitas (karya pembanding) dari studi karakter, studi tipografi, studi warna, dari alternatif storyline, sketsa storyboard hingga terpilih sebuah final desain motion graphic. Motion graphic yang telah dipilih melalui storyline dan storyboard kemudian diaplikasikan ke berbagai media, seperti berupa animasi motion graphic, poster, xbanner media pajang dan merchandise : baju, topi, masker, stiker dan pin. Kata Kunci: Perancangan, kampanye sosial, motion graphic.

Item Type: Thesis (Strata)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, kampanye sosial, motion graphic.
Subjects: Seni Rupa & Desain > Desain Komunikasi Visual
Seni Rupa & Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Tulus Setiawan
Date Deposited: 23 Sep 2021 04:50
Last Modified: 20 Jun 2022 03:56
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/1340

Actions (login required)

View Item View Item