Asmaul, Husna (2021) Tari Sekapur Sirih sebagai Identitas Budaya Masyarakat di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.
|
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (941kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (955kB) | Preview |
|
![]() |
Text (02102617 - ASMAUL HUSNA)
02102617 - ASMAUL HUSNA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Downloads
Downloads per month over past year
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membahas tari Sekapur Sirih sebagai identitas budaya masyarakat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Dalam penulisan ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis yaitu seluruh data yang diperoleh dilapangan dihimpun dan dijabarkan kemudian dianalisis sesuai dengan permasalahan yang dibahas. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori bentuk Y. Sumandiyo Hadi, teori identitas oleh Jonathan Ruterford dan Alo Liliweri. Sesuai dengan objek yang akan dibahas, hasil yang diperoleh menunjukan bahwa tari Sekapur Sirih merupakan tari penyambutan tamu yang hidup dan berkembang di Kabupaten Merangin dalam bentuk penyajiannya merupakan gambaran budaya identitas bagi masyarakat Kabupaten Merangin. Kata Kunci: Tari Sekapur Sirih, identitas, budaya, Teori Bentuk, Teori Identitas.
Item Type: | Thesis (Strata) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tari Sekapur Sirih, identitas, budaya, Teori Bentuk, Teori Identitas. |
Subjects: | Seni Pertunjukan Seni Pertunjukan > Seni Tari |
Divisions: | Fakultas Seni Pertunjukan > Prodi Seni Tari |
Depositing User: | Tulus Setiawan |
Date Deposited: | 16 Sep 2021 06:29 |
Last Modified: | 17 Jun 2022 03:41 |
URI: | http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/1303 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |