PERANCANGAN PROMOSI BAAST STREETWEAR SEBAGAI UPAYA EKSISTENSI BRAND LOKAL DI SUMATERA BARAT

Zhafran Hady Putra, 0920715 (2021) PERANCANGAN PROMOSI BAAST STREETWEAR SEBAGAI UPAYA EKSISTENSI BRAND LOKAL DI SUMATERA BARAT. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (939kB) | Preview
[img] Text (0920715 - ZHAFRAN HADY PUTRA)
0920715 - ZHAFRAN HADY PUTRA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Perancangan berjudul “Perancangan promosi BAAST Streetwear sebagai upaya eksistensi brand lokal di sumatera barat” Baast streetwear adalah sebuah brand clothing dan merchandise lokal yang dimana brand ini menjadi sebagai salah satu media kolaborasi dan juga menjadi wadah bagi para illustrator, mural artist, graffiti writer, street artist lokal untuk mengaplikasikan karyanya kedalam bentuk sebuah produk. Baast streetwear berdiri pada akhir tahun 2018 di kota padang panjang yang dulunya baast streetwear adalah sebuah brand yang berdiri sendiri dan belum banyak melakukan kolaborasi dengan visual artis lokal. Akan tetapi brand ini belum banyak diketahui oleh segmentasi masyarakat urban culture, karna brand ini masih dikategorikan sebagai brand yang masih baru dan membutuhkan sebuah promosi yang sesuai dengan konsep yang akan dibangun baast streetwear itu sendiri, media promosi ini bertujuan untuk memberi tahu segmentasi tersebut. Penulis sebagai mahasiswa Desain Komunikasi Visual, memiliki tanggung jawab kepada masyarakat agar masyarakat tau akan keberadaan brand yang berkolaborasi dengan visual artist lokal. Proses Perancangan promosi ini dimulai dari mewawancarai visual artist lokal, segmentasi masyarakat urban dan dilanjutkan membuat poster ajakan untuk berkolaborasi dengan visual artist lokal, selanjutnya merancang moodboard untuk kebutuhan panduan proses perancangan baik untuk visual artist yang berkolaborasi maupun untuk penulis yang merancang perancangan promosi BAAST streetwear tersebut. Pada perancangan promosi ini, visual artist dan penulis merancang ilustrasi dengan photoshop, dan juga bauran media promosi semuanya dikerjakan dengan photoshop mulai dari proses awal sampai finishing akhir. Kata kunci: Perancangan, Promosi, baast streetwear, brand lokal, eksistensi, Brand Clothing, Brand Merchandise Lokal, Media Kolaborasi, Visual Artis.

Item Type: Thesis (Strata)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Promosi, baast streetwear, brand lokal, eksistensi, Brand Clothing, Brand Merchandise Lokal, Media Kolaborasi, Visual Artis.
Subjects: Seni Rupa & Desain > Desain Komunikasi Visual
Seni Rupa & Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Tulus Setiawan
Date Deposited: 06 Aug 2021 08:25
Last Modified: 06 Aug 2021 08:25
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/1118

Actions (login required)

View Item View Item