PENGENALAN STRUKTUR RUMAH GADANG TUANKU NAN CHEDOH DI KOTO NAN AMPEK KOTA PAYAKUMBUH MELALUI ANIMASI 3D SEBAGAI MEDIA EDUKASI

Afdal Julianda, 0910814 (2021) PENGENALAN STRUKTUR RUMAH GADANG TUANKU NAN CHEDOH DI KOTO NAN AMPEK KOTA PAYAKUMBUH MELALUI ANIMASI 3D SEBAGAI MEDIA EDUKASI. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (0910814 - AFDAL JULIANDA)
0910814 - AFDAL JULIANDA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Perancangan ini berjudul” Pengenalan struktur Rumah Gadang Tuanku Nan Chedoh melalui animasi 3d sebagai media edukasi” sebgai bentuk usaha untuk melestarikan dan mengenalkan kepada generasi muda dari keunikan yang terdapat pada Struktur Rumah Gadang Tuangku Nan Chedoh. Untuk mempertahankan maupun memperkenal struktur Rumah Gadang Tuanku Nan Chedoh kepada generasi muda memerlukan media informasi yang efektif dan komunikatif agar generasi muda dapat melihat dan mengetahui lebih jauh tentang srtuktur Rumah Gadang Tuanku Nan Chedoh. Pengenalan struktur Rumah Gadang Tuanku Nan Chedoh melalui animasi 3d sebagai media edukasi melalui proses riset Perancangan dimulai dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan menyatukan dalam bentuk animasi 3D sehingga generasi muda dapat melihat bentuk dari struktur bangunan Rumah Gadang Tuanku Nan Chedoh. Metode yang di gunakan dalam Pengenalan struktur Rumah Gadang Tuanku Nan Chedoh melalui animasi 3D sebagai media edukasi adalah metode analisis SWOT (strength, weakness, opportunities, and threats). Proses dimulai dari ide, Storyboard, pembuatan modelling Rumah Gadang Tuanku Nan Chedoh sesuai dengan dokumentasi yang telah di dapat, Texturing, lighting, animation, hingga post- production. Setelah semua proses diselesaikan kemudian diaplikasikan kepada berbagai media seperti: stiker, pin, poster, Baju Kaos dan Booklet. Adapun pada media social / online seperti: Facebook, Instagram, dan Youtube. Kata kunci: Pengenalan, Rumah Gadang Tuanku Nan Chedoh, Animasi 3D, Edukasi, Media Sosial.

Item Type: Thesis (Strata)
Uncontrolled Keywords: Pengenalan, Rumah Gadang Tuanku Nan Chedoh, Animasi 3D, Edukasi, Media Sosial.
Subjects: Seni Rupa & Desain > Desain Komunikasi Visual
Seni Rupa & Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Tulus Setiawan
Date Deposited: 04 Aug 2021 06:58
Last Modified: 04 Aug 2021 06:58
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/1105

Actions (login required)

View Item View Item