PERANCANGAN MEDIA PROMOSI OBJEK WISATA KOTA PADANGPANJANG

Luthfy Duana Darsa, 0920114 (2019) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI OBJEK WISATA KOTA PADANGPANJANG. Strata thesis, Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER & HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK & DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (0920114 - LUTHFY DUANA DARSA)
0920114 - LUTHFY DUANA DARSA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Perancangan ini berjudul “Perancangan Media Promosi Objek Wisata Kota Padangpanjang” untuk mempromosikan objek wisata yang ada di Kota Padangpanjang dengan tujuan memberikan informasi menyeluruh kepada wisatawan tentang objek wisata Kota Padangpanjang dengan menimbulkan rasa emosional penonton. Dalam media promosi ini memperlihatkan berbagai tempat wisata yang ada di Kota Padangpanjang serta aktivitas masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, beberapa macam kuliner terkenal khas Kota Padangpanjang dan kesenian tradisi yang ada di Kota Padangpanjang. Salah satu cara yang tepat untuk mempromosikan objek wisata kota Padangpanjang adalah dalam bentuk bauran media dengan strategi pemasaran digital marketing. Perancangan bauran media ini bertujuan memperkenalkan dan mengajak para wisatawan lokal maupun wisatawan luar untuk datang berkunjung dan menikmati destinasi wisata yang ada di kota Padangpanjang. Bauran media ini dapat menghasilkan produk desain komunikasi visual berupa audio visual, social media content, calender, brochure, booklet dan merchandise yang berisikan tentang pariwisata kota Padangpanjang. Media-media ini dapat menjadi sebuah dokumentasi, informasi, publikasi dan sekaligus media promosi objek wisata kota Padangpanjang yang efektif dan komunikatif dalam menyampaikan suatu informasi kepada audience. Kata Kunci: Objek Wisata; Kota Padangpanjang; Perancangan; Media Promosi; Bauran Media; Rasa Emosional Penonton; Kuliner terkenal; Kesenian Tradisi; Digital Marketing.

Item Type: Thesis (Strata)
Uncontrolled Keywords: Objek Wisata; Kota Padangpanjang; Perancangan; Media Promosi; Bauran Media; Rasa Emosional Penonton; Kuliner terkenal; Kesenian Tradisi; Digital Marketing.
Subjects: Seni Rupa & Desain > Desain Komunikasi Visual
Seni Rupa & Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa & Desain > Prodi Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Tulus Setiawan
Date Deposited: 06 Jul 2021 07:03
Last Modified: 06 Jul 2021 07:03
URI: http://repository.isi-padangpanjang.ac.id/id/eprint/1010

Actions (login required)

View Item View Item